COVID Masih Ada, Ibu Negara AS, Jill Biden Dinyatakan Positif Covid

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (4/9). (OLI SCARFF/Pool via REUTERS)
Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (4/9). (OLI SCARFF/Pool via REUTERS)


INDToday.ID, USA - Pada tanggal 6 September 2023, Jill Biden, Ibu Negara Amerika Serikat, mengumumkan bahwa dia telah terjangkit COVID-19. Berusia 72 tahun, Jill Biden pertama kali merasakan gejala virus ini pada Minggu, 3 September, dan akhirnya melakukan tes yang mengkonfirmasi hasil positif.

Sebelum diagnosis positif, Jill Biden mengalami sejumlah gejala ringan. Malam itu, sang Ibu Negara segera melakukan isolasi mandiri setelah hasil tesnya keluar.

Elizabeth Alexander, direktur komunikasi Ibu Negara, mengatakan, "Malam ini, Ibu Negara dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini hanya mengalami gejala ringan. Dia akan tetap di rumah mereka di Pantai Rehoboth, Delaware."

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, juga menjalani tes COVID-19 sebagai tindakan pencegahan karena merupakan kontak dekat dengan Jill Biden. Berita baiknya, hasil tesnya negatif. Namun, Joe Biden akan terus dipantau secara rutin untuk gejala-gejalanya dalam minggu mendatang.

Meskipun Jill Biden positif COVID-19, jadwal perjalanan Presiden Joe Biden tidak mengalami perubahan. Joe Biden dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke India pada hari Kamis untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20. Konferensi tersebut adalah pertemuan ke-18 dari Kelompok Dua Puluh (G20) dan dijadwalkan akan berlangsung di Pragati Maidan, New Delhi, pada tanggal 9-10 September 2023.

Keberlangsungan jadwal perjalanan Presiden Joe Biden ke India menunjukkan komitmen Amerika Serikat dalam mendukung kerja sama internasional dan kerja sama ekonomi di tengah tantangan pandemi global. Meskipun situasinya tetap dipantau, keamanan dan kesehatan publik tetap menjadi prioritas utama dalam acara ini. Semua pihak diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 selama KTT G20 di New Delhi.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua orang bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir, dan langkah-langkah pencegahan seperti vaksinasi, penggunaan masker, dan menjaga jarak sosial tetap penting untuk melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari penularan virus. Semoga Jill Biden segera pulih dan sembuh sepenuhnya, dan semoga KTT G20 berjalan dengan lancar tanpa komplikasi kesehatan tambahan.





Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama