Gedung Horor di Fakultas Ilmu Budaya USU, Begini Kesaksian Para Mahasiswa!!!

 

Ilustrasi Noni Belanda. (Foto: Istimewah)


INDToday.ID, HOROR - Penampakan makhluk halus sepertinya bukan hal yang baru lagi di masyarakat. Apalagi Indonesia adalah negara yang memiliki kepercayaan mistis tinggi sehingga pengalaman seperti merasakan bahkan melihat hantu hampir semua orang pernah rasakan. 

Sosok makhluk halus ini tidak hanya berada di tempat angker dan sepi, bahkan mereka berkeliaran di tempat ramai dan gedung-gedung yang sering dikunjungi orang. Tak ayal, gedung kampus salah satu fakultas di Universitas Sumatera Utara menjadi salah satu tempat persinggahan makhluk-makhluk ini.

Gedung O fakultas Ilmu Budaya atau biasa disingkat FIB USU adalah salah satu bangunan tua yang sudah terkenal mistis karena adanya sosok Noni Belanda yang menghuni gedung tersebut. Setiap orang yang pertama kali memasuki gedung tersebut akan merasakan hawa mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Lorong yang gelap karena kurangnya akses matahari masuk dan lampu yang minim membuat aura dalam gedung ini semakin mencekam.


Foto gedung o FIB USU


Hal ini pun dirasakan sendiri oleh beberapa mahasiswa FIB. 

Pengalaman horor pertama ini dirasakan oleh mahasiswa FIB berinisial "V" dan berikut peristiwa horor yang dialami nya.

Pada saat pembagian atribut PKKMB, "V" dan teman- temannya, dimana salah satu teman "V" adalah mahasiswa Sastra Cina memutuskan untuk menjelajahi kampus FIB. Mereka bermain-main dan ngobrol bersama anak-anak dari program studi Sastra Jepang di sekitar jam 6 sore.

Teman "V" yang berasal dari sastra Cina memiliki minat pada hal-hal supranatural dan memutuskan untuk menjelajahi gedung O saat langit mulai gelap dan hujan turun. Mereka berhasil masuk ke gedung tersebut, dan setelah naik ke lantai atas, mereka merasa tertarik untuk menjelajahi ruangan kelas di lantai dua.

Namun, suasana berubah ketika mereka memasuki ruangan yang gelap dan hawa di dalamnya terasa aneh. "V" merasakan sensasi yang tidak biasa di tengkuk lehernya. Meskipun teman-temannya mengirim pesan untuk turun, "V" dan temannya yang perempuan memutuskan untuk memasuki ruangan paling ujung.

Di dalam ruangan itu, mereka merasa adanya sesuatu yang mengawasi mereka. Setelah beberapa waktu, "V" memutuskan untuk pergi, dan mereka turun ke lantai bawah. Namun, di koridor gelap di lantai satu, mereka melihat sesosok wanita yang tampak seperti penampakan. Saat mereka mendekat, wanita itu tiba-tiba menghilang.

Setelah keluar dari gedung O, teman "V" yang berasal dari program studi Sastra Cina mengaku melihat "Noni Belanda" yang misterius tadi. Meskipun awalnya takut, mereka kemudian berpikir bahwa mungkin Noni Belanda tersebut hanya ingin berkenalan.

Kejadian misterius ini meninggalkan banyak tanda tanya bagi "V" dan teman-temannya, menimbulkan spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam gedung O pada malam itu.

Tidak hanya "V" dan teman nya yang mengalami pengalaman horo yang dilihatkan oleh penampakan wanita hitam yang diduga "Noni Belanda" tersebut di Gedung O, namun ada juga mahasiswi lain yang bernama Vimey, yang juga berasal dari Fakultas Ilmu Budaya tersebut.


Pengalaman horor yang dialami oleh Vimey sebagai berikut.

Pada tanggal 20 September 2023, tepatnya pukul 15.20, seorang mahasiswa bernama Vimey memiliki pengalaman yang sangat mengejutkan di kampusnya. Setelah selesai mengikuti kelas speaking, Vimey berencana untuk bergabung dengan teman-temannya, Lydia dan Theo.

Theo, salah satu dari teman-temannya, ternyata turun terlebih dahulu, meninggalkan Vimey dan Lydia di koridor lantai 2 yang berdekatan dengan toilet. Keduanya memutuskan untuk melanjutkan perbincangan mereka sambil berjalan berdua. Namun, hal yang aneh terjadi saat Lydia tiba-tiba terlihat terkejut.

Lydia tampak seperti melihat Theo masuk ke dalam kamar mandi. Hal ini membingungkan Vimey, karena Theo seharusnya tidak masuk ke dalam kamar mandi pada saat itu. Lydia dengan cepat mengikuti Theo yang dikira lari menuju kamar mandi, dan pada saat itu, Theo mengenakan baju hitam.

Namun, ketika Lydia dan Vimey tiba di dalam toilet, mereka merasa seperti ada yang tidak beres. Toilet itu sepertinya kosong, tidak ada tanda-tanda bahwa Theo berada di sana. Mereka mencari-cari dan memeriksa setiap sudut, tetapi tidak ada jejak Theo.

Ketika mereka keluar dari kamar mandi, mereka merasa sesuatu yang aneh. Tiba-tiba, rasa dingin merayap di seluruh tubuh mereka. Lydia dan Vimey merasa seperti mereka baru saja melihat penampakan atau mengalami sesuatu yang tidak dapat dijelaskan.

Pengalaman ini meninggalkan kesan yang mendalam pada mereka berdua. Mereka mulai bertanya-tanya apa yang sebenarnya mereka lihat di koridor kampus pada hari itu. Apakah itu hanya ilusi ataukah ada sesuatu yang lebih misterius di baliknya?

Pengalaman Daniel, Lydia, dan Vimey (meskipun Vimey tidak terlihat dalam teks) di koridor kampus pada malam itu menjadi topik pembicaraan yang menarik di kalangan teman-teman mereka. Mereka membagikan cerita mereka tentang penampakan misterius yang mereka alami, meninggalkan banyak pertanyaan tanpa jawaban.

Screenshoot dari twitter soal gedung O FIB USU


Tidak hanya mereka, beberapa mahasiswa lain juga merasakan hal yang sama. Mereka membagikan curhatan mereka di aplikasi X yang bercerita begitu seramnya gedung O. Beberapa komentar di akun YouTube @ yang menayangkan suasana FIB USU juga menyebutkan aura bahwa gedung O berbeda dari yang lain. 

Screenshoot komentar youtube


Sebagai mahasiswa, pengalaman ini mengingatkan kita bahwa kadang-kadang dunia ini masih penuh dengan misteri yang sulit dijelaskan. Apakah itu hanya ilusi ataukah sesuatu yang lebih supernatural, kita mungkin tidak akan pernah tahu dengan pasti. Yang pasti, pengalaman ini akan tetap menjadi kenangan menyeramkan dalam perjalanan kuliah mereka.


Artikel berikut di tulis oleh:

  1. Febrian Valentino Simbolon
  2. Elizabeth Tamba
  3. Thesia Purba
  4. Vimeylia br Hutapea

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama