Raffi Ahmad Hasilkan RP7 Miliar Dari Hasil Live Streaming Shopee 7.7

raffi ahmad live shopee
Raffi Ahmad live Shopee 7.7

 

INDToday.ID, Seleb - Raffi Ahmad, sosok yang dikenal sebagai aktor, penyanyi, pengusaha, dan presenter, kembali menunjukkan kesuksesannya melalui sesi live streaming selama 12 jam bersama Shopee Live. Dalam sesi tersebut, Raffi Ahmad berhasil mencetak rekor omset penjualan live streaming dengan total transaksi mencapai Rp7 miliar.

Kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale tidak hanya diramaikan dengan kehadiran Raffi Ahmad yang selalu sukses memikat hati penggemar, tetapi juga dengan prestasi TokoPapaRaffi yang berhasil menduduki posisi pertama sebagai Top Shopee Live Streamers.

Melalui unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717 pada Senin (10/7), Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada pengguna Shopee yang telah menyaksikan sesi penjualan selama 12 jam nonstop di Shopee Live pada puncak kampanye 7.7 Shopee.

"Halo Sobat Shopee! Aku mau bilang terima kasih, terima kasih, terima kasih, kalian udah nonton gue kemaren belanja di Shopee Live 12 jam promo puncak Shopee 7.7! Keren banget. Bombastis! Total penjualan di TokoPapaRaffi hampir mencapai Rp7 Miliar," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (12/7).

Raffi Ahmad tidak hanya menjelaskan produk yang ditawarkan, tetapi juga berinteraksi dengan penonton dengan membacakan komentar atau menjawab pertanyaan terkait produk di kolom chat.

Antusiasme pengguna Shopee dan penggemar setia RANS terlihat jelas dalam rangkaian sesi live stream pada hari puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale. Mereka memberikan dukungan dengan seruan "TokoPapaRaffi Emang Paling Affordable!", "TokoPapaRaffi Emang Paling Bombastis!" atau "Checkout Checkout Checkout" untuk meramaikan sesi live.

Selain itu, berbagai promo menarik yang ditawarkan juga menjadi alasan tingginya antusiasme pengguna terhadap sesi Live Bareng TokoPapaRaffi di Shopee Live.

Keberhasilan Raffi Ahmad ini tidak terlepas dari fitur live streaming yang terdapat di platform e-commerce Shopee. Saat ini, live shopping menjadi tren yang menarik perhatian masyarakat karena interaksi yang ditawarkan.

Pemain e-commerce berlomba-lomba untuk berinovasi dan berinvestasi dalam area ini. Berdasarkan laporan terbaru dari Populix yang berjudul 'Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia', Shopee Live menjadi platform live streaming yang paling sering digunakan untuk berbelanja online di Indonesia, dengan persentase 69 persen.

Sementara itu, TikTok Live sebagai pesaing terdekat tertinggal jauh dengan angka 25 persen. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling dikenal, dengan persentase 60 persen responden, sementara TikTok Live hanya mencapai 30 persen.

Shopee Live juga menjadi pilihan utama pengguna dalam membeli produk fesyen dan kecantikan, dengan persentase masing-masing sebesar 79 persen dan 71 persen. TikTok Live masih belum mampu mengejar posisi Shopee, dengan persentase 44 persen dan 51 persen untuk kategori fesyen dan kecantikan.

Shopee juga terus mengukuhkan dominasinya sebagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Menurut data SimilarWeb, pada bulan Mei 2023, Shopee berhasil meraih jumlah pengunjung tertinggi dengan 161 juta pengunjung, jauh mengungguli pesaingnya. Hasil survei 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' yang dilakukan oleh Snapcart pada Maret 2023 juga menunjukkan hal serupa.

Sebanyak 61 persen responden memilih Shopee sebagai merek yang paling sering digunakan. Shopee juga menduduki peringkat pertama sebagai merek yang paling dikenal, dengan persentase 70 persen.

Tak hanya itu, Shopee juga berhasil mencatatkan transaksi bruto yang jauh lebih tinggi dibandingkan pesaingnya. Menurut laporan 'E-Commerce Southeast Asia 2023' dari Momentum Works, nilai transaksi Shopee hampir 11 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya.

Keberhasilan Raffi Ahmad dalam memecahkan rekor omset penjualan live streaming selama sesi Live Bareng Toko Papa Raffi selama 12 jam nonstop pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale adalah bukti nyata kesuksesan kerja sama antara Shopee dan Raffi Ahmad.

Shopee berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan kejutan yang tak terduga, terutama melalui fitur live streaming Shopee Live dalam kategori Fesyen dan Kecantikan.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama