Deklarasi 1.500 WNI di Hong Kong Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

 

Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Hongkong dari berbagai lintas profesi menyatukan suara mereka dan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.
Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Hongkong dari berbagai lintas profesi menyatukan suara mereka dan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.


INDToday.ID, News - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Hong Kong dari berbagai profesi telah menyatukan suara mereka dan secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh sekitar 1.500 WNI yang beragam latar belakang, termasuk pekerja migran, kelompok seni dan budaya, serta mahasiswa. Mereka berkumpul di lapangan Victoria Park Causeway Bay pada hari Minggu, 2 Juli 2024.

Antusiasme tinggi dari para WNI ini untuk terus memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo membuat Mustar Bonaventura Manurung, Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), merasa terharu dan bangga. Mustar mewakili Pospera dan mengajak semua WNI untuk terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dan memperjuangkannya agar bisa menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

"Kami berjanji akan setia menjaga Indonesia. Kami berjanji akan setia menjaga Pancasila, menjaga NKRI. Kami berjanji akan memenangkan, memperjuangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia tahun 2024. Merdeka, Ganjar Pranowo presiden," ucapnya.

Dukungan terus mengalir dan semakin bertambah bagi sosok pemimpin yang dikenal dengan rambut putihnya ini karena dianggap sebagai sosok yang ideal bagi masyarakat Indonesia.

Ganjar Pranowo tidak memiliki catatan pelanggaran hak asasi manusia di masa lalu, dan selalu memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Sikap nasionalisme yang dimiliki oleh Gubernur Jawa Tengah ini sudah tidak diragukan lagi.

"Nasionalisme Ganjar sudah melekat dan tidak diragukan lagi. Ganjar merawat demokrasi. Merdeka. Ganjar Pranowo Presiden," kata Mustar.

Selain itu, Ganjar Pranowo, sebagai kader PDI Perjuangan, juga dianggap sebagai pemimpin masa depan bangsa yang sangat peduli dan mampu melindungi pekerja migran serta membuka lapangan kerja yang luas.


Dianggap Sebagai Penerus Jokowi

Ganjar Pranowo juga dianggap sebagai sosok penerus dari Presiden Joko Widodo yang sangat perhatian dan mampu menampung aspirasi rakyat kecil.

"Sebagai penerus Pak Jokowi, saya sangat yakin Pak Ganjar tetap memperhatikan dan menampung aspirasi dari rakyatnya," kata Ketua Pospera.

Syarif Bastaman, Presidium Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Balad Ganjar, menilai bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling mungkin untuk melanjutkan semua program Presiden Joko Widodo.

"Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki semangat perjuangan seperti Bung Karno dan akan melanjutkan program Pak Jokowi. Saya yakin, dengan kepemimpinan beliau, kita bisa optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dalam 10 tahun mendatang," tutur Syarif Bastaman.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama