Mantan Presiden AS Donald Trump Jalani Sidang Dakwaan Kasus Rahasia Pemerintah

 

Mantan Presiden AS Donald Trump Jalani Sidang Dakwaan Kasus Rahasia Pemerintah
Mantan Presiden US - Donaldt Trump /Google

INDToday.ID, New Jersey - Mantan Presiden AS, Donald Trump, menjalani sidang dakwaan atas kasus rahasia pemerintah di pengadilan federal di Miami. Trump membantah puluhan tuduhan yang dilayangkan padanya.

Donald Trump memberikan pidato setelah persidangan terkait dakwaan dokumen rahasia di Trump National Golf Club, Bedminster, New Jersey, AS, pada tanggal 13 Juni 2023.

Dalam sidang di pengadilan federal di Miami, pengacara Trump menyampaikan pembelaan yang menyangkal lusinan tuduhan pidana yang dituduhkan padanya terkait pengelolaan yang disengaja terhadap rahasia pemerintah. Ini merupakan dakwaan kedua yang dihadapi mantan presiden tersebut dalam waktu 10 minggu, setelah sebelumnya didakwa dengan serangkaian kejahatan berat di Manhattan terkait pembayaran hush money kepada seorang bintang film dewasa.

Sebelumnya, Donald Trump telah didakwa oleh dewan juri pengadilan federal atas tuduhan menyimpan dokumen rahasia pemerintah dan menghalangi proses peradilan. Dakwaan ini berhubungan dengan puluhan ribu dokumen rahasia pemerintah AS yang disita dari resor mewah milik Trump, Mar-a-Lago, di Florida.

Trump juga telah dihadapkan pada dakwaan pidana di pengadilan federal New York, yang persidangannya dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret tahun depan.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama