Presiden Jokowi Tidak Ikut Campur Terkait Keputusan Kaesang Maju Sebagai Calon Wali Kota Depok

 

Presiden Jokowi Tidak Ikut Campur Terkait Keputusan Kaesang Maju Sebagai Calon Wali Kota Depok
Presiden Joko Widodo

INDToday.ID, Jakarta Timur - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa ia tidak ikut campur terkait keputusan putranya, Kaesang Pangarep, yang menyatakan siap maju sebagai 'Depok Pertama'. Jokowi menjelaskan bahwa Kaesang sudah memiliki keluarga sendiri dan tanggung jawab pribadi.

"Saya sudah terbiasa, terbiasa ketika anak sudah berkeluarga, saya punya anak yang sudah berkeluarga, tanggung jawabnya ada pada mereka," kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta Timur, pada Rabu (14/6/2023).

Jokowi menyatakan bahwa ia siap memberikan saran jika diminta oleh Kaesang. Namun, sebaliknya, ia tidak akan memberikan pendapat jika tidak diminta.

"Jika saya ditanya, saya pasti memberikan saran. Tapi jika saya tidak ditanya, maka saya tidak akan memberikan saran," ujar Jokowi. Presiden meminta agar masalah terkait Depok ini ditanyakan langsung kepada Kaesang. Jokowi hanya memberikan restu dan doa.

"Tugas seorang orang tua adalah memberikan restu dan mendoakan," kata Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep berbicara tentang dukungan terhadap dirinya sebagai calon Wali Kota Depok. Kaesang menyatakan kesiapannya untuk menjadi 'Depok Pertama'.

"Saya Kaesang Pangarep, saya telah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Dengan ini, saya siap menjadi Depok pertama," ujar Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, seperti dilansir detikcom, Sabtu (10/6).

Kaesang meminta dukungan untuk dirinya. Ia mengakhiri video dengan ucapan 'Merdeka'. "Mohon dukungannya, merdeka!" kata Kaesang.

Dengan demikian, Jokowi menegaskan bahwa ia tidak campur tangan dalam keputusan Kaesang dan hanya memberikan restu sebagai seorang orang tua.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama