Sule Tegaskan Postingannya Tidak Bermaksud Menyindir Mantan Istrinya Sama Sekali

foto sule
Foto: Sule (Instagram)


INDToday.ID, Seleb - Dunia maya dihebohkan oleh foto viral seorang pelawak terkenal, Sule, yang kemudian dikaitkan sebagai sindiran pada mantan istrinya, Nathalie Holscher. Namun, Sule dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menjelaskan alasan di balik unggahan foto kontroversial tersebut.

Dalam sebuah wawancara di acara "Pagi Pagi Ambyar" di Trans TV, Sule menyatakan, "Foto itu sekarang lagi ramai, seolah-olah nyindir, padahal enggak ya." Ia mengungkapkan bahwa foto tersebut merupakan bagian dari masa lalunya yang dikirimkan oleh seorang teman, Kang Uce. Melihat foto tersebut membuatnya teringat akan perjuangannya dulu ketika berusaha keras untuk mencari uang demi membeli susu Rizky Febian, putranya.

Pada foto yang diunggahnya, Sule menyertakan keterangan yang menggambarkan perjuangannya sebagai seorang ayah mencari nafkah. Dia menulis, "Jaman baheula nyari duit buat susu @rizkyfbian," di bawah gambar yang menampilkan dirinya sedang menabuh gendang. Foto tersebut menjadi perbincangan karena diunggah tak lama setelah mantan istrinya, Nathalie Holscher, membagikan curahan hatinya mengenai uang bulanan untuk putra mereka, Adzam. Nathalie sempat menyebutkan bahwa jumlah uang bulanan yang diterimanya, yakni Rp 25 juta, terlalu kecil bagi Adzam.

Kehebohan terjadi di media sosial karena kontroversi mengenai nafkah anak dan harta benda. Nathalie bahkan mengungkapkan keinginannya untuk menghentikan penerimaan uang bulanan dan aset lainnya dari Sule, asalkan ia bisa menjalani hidup bersama Adzam tanpa beban. Sule merasa tak ingin setiap ucapan atau videonya selalu dikaitkan dengan sindiran, karena itu bisa merusak hubungannya dengan mantan istrinya.

Sule mengklarifikasi bahwa foto yang diunggahnya itu semata-mata sebagai kenangan akan masa perjuangannya dulu. Sebagai seorang ayah, Sule merasa bahagia melihat putranya, Rizky Febian, telah menjadi penyanyi yang sukses. Ia mengenang bagaimana dahulu harus mencari uang dari hasil main gendang untuk membeli susu Rizky Febian, namun sekarang putranya bisa mandiri dan meraih kesuksesannya sendiri.

Karena reaksi berlebihan yang ditimbulkan oleh unggahan foto tersebut, Sule merasa perlu meminta maaf kepada nenek Nathalie Holscher. Dalam wawancara lain di saluran YouTube Intens Investigasi, Sule menyatakan, "Sama neneknya, sekalian saya juga mengklarifikasi, karena tidak ada niat sekalipun untuk menyindir." Ia menegaskan bahwa tidak ada niat buruk dalam unggahan tersebut dan menyatakan dengan tegas, "Ndak ada, demi Allah Rasulullah enggak ada."


Unggahan foto viral Sule yang sebenarnya bertujuan sebagai kenangan akan perjuangannya sebagai seorang ayah, secara tidak disengaja menjadi bahan kontroversi dan perdebatan di media sosial. Hal ini mengajarkan kita pentingnya berpikir sebelum bertindak serta merenungkan implikasi dari setiap tindakan yang kita lakukan di era digital ini. Selain itu, kasus ini juga mengingatkan kita untuk tidak terburu-buru menarik kesimpulan dan memberi kesempatan kepada pihak lain untuk memberikan klarifikasi atas peristiwa yang terjadi. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam bersikap bijaksana di dunia maya dan dalam kehidupan sehari-hari.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama