PDIP Memutuskan Untuk Mencopot Jabatan Cinta Mega Dari Anggota DPRD DKI Jakarta, Akibat Ketahuan Bermain Game Saat Rapat

Foto: Cinta Mega (foto: situs resmi DPRD DKI Jakarta).
Foto: Cinta Mega (foto: situs resmi DPRD DKI Jakarta).


INDToday.ID, Politik - PDI-Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta telah memutuskan untuk mencopot Cinta Mega dari jabatan anggota DPRD DKI. Langkah ini dilakukan setelah terungkap bahwa Cinta Mega bermain gim di gawainya saat rapat paripurna, sebuah video yang viral di media sosial.

Cinta Mega tertangkap kamera tengah memainkan gim pada layar gawainya yang merupakan aset DPRD DKI. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis dengan keterangan "Anggota DPRD DKI Diduga Main Game Saat Rapat".

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menegaskan bahwa apa yang dilakukan Cinta Mega adalah tindakan yang tidak semestinya terjadi dalam rapat paripurna. Meski gawai tersebut adalah aset DPRD DKI, fraksi tidak dapat menyitanya hanya untuk membuktikan jenis gim yang dimainkan Cinta.

Gembong melanjutkan, fraksinya telah memberi peringatan keras kepada Cinta. Cinta mengaku bermain gim karena merasa jenuh menunggu rapat yang molor. Dia membantah bermain gim judi slot dan mengklaim sudah berhenti bermain saat rapat dimulai.

Cinta telah meminta maaf atas tindakannya tersebut, khususnya kepada fraksinya. Dia juga mengaku siap menerima sanksi apa pun dari Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

DPD PDIP DKI Jakarta kemudian mengambil langkah lebih lanjut dengan memecat Cinta dari jabatan anggota DPRD DKI melalui rapat pleno pada Selasa (25/7) malam. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya, menyatakan bahwa Cinta tidak akan berpartisipasi lagi sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024.

Ady juga mengungkapkan permohonan maafnya atas tindakan Cinta dan mengatakan bahwa tidak peduli jenis gim yang dimainkan, tindakan tersebut telah melanggar aturan.

Ady belum mengungkapkan siapa yang akan menggantikan Cinta di DPRD DKI. Namun, DPD PDIP DKI Jakarta telah merekomendasikan kepada DPP PDIP untuk memecat Cinta dari partai. Keputusan akhir mengenai status keanggotaan Cinta dalam partai akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama