Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi Meriahkan Perayaan Idul Adha di Masjid Al-Akbar Surabaya

 

Sapi kurban Presiden Jokowi jadi primadona di Masjid Al-Akbar Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Sapi kurban Presiden Jokowi jadi primadona di Masjid Al-Akbar Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim


INDToday.ID, Surabaya - Sapi kurban yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan utama di Masjid Al-Akbar Surabaya. Setelah melaksanakan salat Idul Adha, jemaah berbondong-bondong menuju tempat sapi kurban yang menjadi milik Presiden Jokowi. Bahkan, antusiasme tak hanya dirasakan oleh para jemaah dewasa, tetapi juga oleh anak-anak.

Berdasarkan pantauan dari INDToday, warga terlihat memadati area tenda penampungan hewan kurban yang terletak di taman Asmaul Husna, di sebelah kanan Masjid Al-Akbar Surabaya. Mereka penasaran ingin melihat sapi milik Jokowi yang memiliki jenis limosin secara lebih dekat.

Dalam informasi yang diperoleh, sapi kurban ini berusia 4 tahun dengan berat mencapai 1,15 ton. Sapi yang diberi nama Gesbi ini didatangkan dari peternak asal Lumajang. Tak hanya sapi kurban milik Jokowi, tetapi juga terlihat sapi kurban milik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Sapi milik Khofifah memiliki jenis limosin dengan berat sekitar 1,1 ton dan didatangkan dari peternak asal Probolinggo.Selain itu, ada pula sapi ternak yang dimiliki oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, serta sapi milik Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/Brawijaya.

Salah satu jemaah asal Sidoarjo, Nurul Nisa, mengungkapkan rasa keingintahuannya untuk melihat sapi kurban milik Jokowi di Masjid Al-Akbar Surabaya.

 "Ini pertama kalinya saya melaksanakan salat di Masjid Agung Surabaya dan saya ingin melihat sapi kurban yang dimiliki oleh Pak Jokowi," ujar Nurul Nisa kepada wartawan di halaman Masjid Al-Akbar Surabaya.

Nisa juga mengakui bahwa sapi kurban milik Presiden Jokowi sangat besar dan telah memenuhi kriteria sebagai hewan kurban. Baginya, kesempatan untuk melihat sapi-sapi kurban di Masjid Agung Surabaya adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Selain Nurul Nisa, Nia Anggreani yang datang bersama keluarganya juga merasa senang dapat menyaksikan sapi kurban yang dimiliki oleh presiden.

 "Ini menjadi wisata dadakan untuk anak-anak. Kegiatan ini sangat meriah dan seru. Alhamdulillah, setiap tahun selalu ada sapi kurban dari presiden yang semakin besar," ungkap Nia.

Dengan kehadiran sapi kurban milik Presiden Jokowi dan tokoh penting lainnya, perayaan Idul Adha di Masjid Al-Akbar Surabaya semakin meriah dan memupuk semangat kebersamaan di antara jemaah. Semoga semangat berbagi dan kebersamaan dalam merayakan Idul Adha terus terjaga di tengah masyarakat.



Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama