Bapak-bapak! Dokter Anjurkan Rajin Remas Payudara Istri, Ini Manfaatnya

Bapak-bapak! Dokter Anjurkan Rajin Remas Payudara Istri, Ini Manfaatnya
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/spukkato)

INDToday.ID, Jakarta - Sering mendengar kabar bahwa payudara yang rutin diremas bakal bertambah ukuran menjadi lebih besar? Dokter meluruskan, kabar tersebut hanyalah mitos belaka. Namun di samping itu, meremas-remas bisa membawa sederet efek baik untuk payudara. Di antaranya, terkait kelancaran aliran darah dan pendeteksian tumor di area payudara .

"Meremas-remas itu tidak menimbulkan payudara menjadi lebih besar atau lebih kecil. Tapi, meremas itu sebenernya memperbaiki aliran darah. Jadi kalau aliran darahnya baik, tentunya akan lebih sehat. Bayangin saja kalau kulit muka kita facial, aliran darahnya baik, kan lebih glowing lebih sehat," ungkap dr Sara Ester Triatmoko SpBP-RE(K) saat ditemui detikcom di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Selain membuat payudara tampak lebih sehat, dr Sara menjelaskan, meremas payudara merupakan salah satu cara untuk mendeteksi benjolan tumor di payudara. Di samping aktivitas seksual, pendeteksian ini juga bisa dilakukan sembari pijat atau mandi.

Dengan begitu, ia menganjurkan para suami untuk ikut rajin mengecek payudara istrinya yakni dengan meremas.

"Kadang-kadang meremas payudara itu membuat kita sensitif terhadap adanya benjolan, bahkan ada yang komentar, kadang-kadang 'wah punya suami tapi suaminya kok bisa nggak mendeteksi benjolan udah sebesar itu', jadi memang kalau kita hidup berumah tangga, bagus gitu melakukan peremasan payudara, di-massage, diperiksa, tiap mandi gitu ya," tambahnya.

"Suami-suami remaslah payudara istrimu. Supaya kalau ada benjolan (bisa) ketahuan," pungkas dr Sara.

Artikel Ini Telah Tayang di : health.detik.com | Artikel Asli


Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama