Manchester United Sepakat Mendatangkan Mason Mount dari Chelsea

 

Pemain Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo/David Cliff
Pemain Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo/David Cliff


INDToday.ID, Bola - Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan rival mereka di Liga Primer, Chelsea, mengenai transfer gelandang serang Mason Mount. Mason Mount telah menjadi salah satu pemain yang paling diminati dalam jendela transfer musim panas 2023 ini. Bintang Chelsea itu sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool sejak akhir musim lalu.

Namun, Manchester United rupanya sangat serius mendekati Mount dan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Upaya mereka tampaknya akhirnya membuahkan hasil.

Jurnalis terpercaya The Athletic, David Ornstein, melaporkan pada Kamis (29/6/2023) malam WIB bahwa Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai transfer Mount. Menurut Ornstein, biaya transfer Mount yang disepakati oleh Manchester United dan Chelsea adalah 60 juta poundsterling, terdiri dari biaya awal 55 juta poundsterling dan 5 juta poundsterling sebagai tambahan.

Mount juga telah mendapatkan persetujuan dari Chelsea untuk menjalani tes medis di Manchester United sebelum menyelesaikan proses kepindahannya dari Stamford Bridge ke Old Trafford. Di Manchester United, Mason Mount akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2028. Kontrak tersebut juga dilengkapi dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.


Mason Mount (Instagram/Fabriziorom)
Mason Mount (Instagram/Fabriziorom)


Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Melalui akun media sosialnya, jurnalis terpercaya asal Italia itu mengungkapkan bahwa Manchester United dan Mount sebenarnya telah mencapai kesepakatan pribadi beberapa waktu lalu. Fabrizio juga mengklaim bahwa Mason Mount berencana menjalani tes medis di Manchester United setelah akhir pekan ini atau pada pekan depan.

Keberhasilan Manchester United dalam merekrut Mason Mount tentu merupakan kabar yang menggembirakan mengingat tawaran mereka senilai total 55 juta poundsterling ditolak oleh Chelsea pekan lalu.


Sumber: David Ornstein, The Athletic, Fabrizio Romano

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama