Mateo Kovacic Bergabung dengan Manchester City sebagai Solusi di Lini Tengah

Mateo Kovacic. Gelandang tengah Kroasia yang kini memasuki musim keempatnya bersama Chelsea usai didatangkan dari Real Madrid pada 2018/2019. Telah tampil dalam 158 laga dengan torehan 4 gol dan 12 assist, ia menyumbang 1 trofi Liga Europa, 1 Liga Champions dan 1 Piala Super Eropa. (AP/Matt Dunham)
Mateo Kovacic. Gelandang tengah Kroasia yang kini memasuki musim keempatnya bersama Chelsea usai didatangkan dari Real Madrid pada 2018/2019. Telah tampil dalam 158 laga dengan torehan 4 gol dan 12 assist, ia menyumbang 1 trofi Liga Europa, 1 Liga Champions dan 1 Piala Super Eropa. (AP/Matt Dunham)


INDToday.ID, Inggris - Manchester City, juara bertahan Liga Inggris, secara resmi mengumumkan kepindahan gelandang Mateo Kovacic dari Chelsea untuk musim 2023/2024. Pemain asal Kroasia tersebut akan bergabung dengan The Citizens dalam upaya memperkuat lini tengah tim.

Manchester City berhasil merekrut mantan gelandang Real Madrid ini dengan biaya transfer sebesar 25 juta pounds. Angka tersebut tergolong relatif murah mengingat prestasi yang impresif yang telah Kovacic raih sepanjang kariernya.

Kovacic dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Manchester City, yang akan berlaku hingga tahun 2027. Meskipun berusia 29 tahun, ia masih mampu memberikan performa terbaiknya di atas lapangan.

Kedatangan Kovacic menjadi solusi bagi Manchester City dalam mengatasi kepergian kapten mereka, Ilkay Gundogan, yang baru saja bergabung dengan Barcelona. Gelombang transfer ini diharapkan akan memperkuat kekuatan Manchester City di sektor tengah lapangan.

Mateo Kovacic pun tak sabar untuk segera bermain bersama Manchester City. Tim ini baru saja meraih banyak kesuksesan dengan meraih treble winner pada musim 2022/2023.

"Ini adalah langkah yang brilian bagi saya, dan saya tak sabar untuk segera memulai perjalanan bersama City," ujar Kovacic.

"Siapa pun yang pernah menonton permainan tim ini di bawah kepemimpinan Pep Guardiola pasti tahu seberapa luar biasanya mereka. Bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia," tambah mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

Pemain berusia 29 tahun ini menyebut Manchester City sebagai klub terbaik saat ini. Trofi demi trofi yang mereka raih setiap musim menjadi bukti kehebatan tim ini.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan klub ini. Semua orang di klub sangat ramah, dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari klub yang telah meraih kesuksesan selama bertahun-tahun," ungkap Kovacic melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

Sebelumnya, Mateo Kovacic masih memiliki satu musim tersisa dalam kontraknya dengan Chelsea. Namun, ia memilih menerima tawaran Manchester City yang akan menempatkannya sebagai pengganti Ilkay Gundogan.

Musim lalu, Kovacic menjadi gelandang andalan bagi The Blues, tampil dalam 37 pertandingan dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist di berbagai kompetisi.

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama