Luhut Panjaitan : Katanya Saya Populer, Tapi Untung Saya Tak Ingin Jadi Presiden

Luhut Panjaitan : Katanya Saya Populer, Tapi Untung Saya Tak Ingin Jadi Presiden
Luhut Binsar Panjaitan: wildan/detik


INDToday.ID, Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya tidak ingin menjadi presiden atau wakil presiden, walaupun dirinya disebut populer.

Pasalnya, jika memegang jabatan sebagai presiden atau wapres, Luhut tidak akan bisa berbicara bebas di depan publik seperti sekarang ini.

"Katanya saya populer tapi untung saya tidak mau jadi presiden atau wakil presiden. Jadi saya boleh ngomong bebas," ungkap Luhut saat peluncuran biografinya di Jakarta Pusat, Jumat (7/10).


Dia lanjut berbicara soal TNI tempat dirinya dibesarkan. Selama berkiprah di TNI, Luhut mengatakan tidak pernah mendapatkan keistimewaan apa pun.

"Saya hari ini mengatakan, saya masih tetap memegang dengan hati saya, saya profesional. Saya nggak pernah mendapatkan privilege di TNI di mana saya dibesarkan. Tapi itu the part of my life, Tuhan mengatur, universe ini mengatur life. Saya masih ikut bagian dari mengatur negeri ini mudah-mudahan tambah baik, itu jadi kepuasan tersendiri," kata Luhut di lokasi, Jumat (7/10/2022).

Ia pun menyelipkan pesan tak perlu menjadi pribadi yang paling hebat, paling merasa beruntung atau pun paling merasa sengsara. Menurutnya, semua memiliki porsi masing-masing.


Luhut pun mengaku senang di usianya saat ini masih menjadi bagian untuk mengatur negeri ini.

"Saya masih ikut bagian dari mengatur negeri ini, mudah-mudahan tambah baik, itu jadi kepuasan tersendiri," tegasnya.


Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama