Detik-detik Novita Kurnia WNI Tewas Diberondong Ratusan Peluru di Texas

Detik-detik Novita Kurnia WNI Tewas Diberondong Ratusan Peluru di Texas
Ilustrasi Penembakan (istock)

INDToday.ID, Jakarta - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Novita Kurnia Putri alias Novita Brazil tewas usai rumahnya diberondong seratus peluru oleh remaja di San Antonio, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (4/10/2022) lalu.

Dilansir dari The Sun dan People, Senin (10/10/2022), peristiwa mengerikan itu terjadi pada Selasa (4/10) lalu sekitar pukul 00.30 waktu setempat. Peristiwa bermula saat dua remaja (14 dan 15 tahun) mengendarai mobil curian di dekat sebuah rumah di Bald Mountain Drive.

Seseorang di dalam mobil curian itu kemudian melepaskan tembakan ke arah sebuah rumah. Mobil kemudian memutarbalik dan kembali memberondong rumah tersebut dan rumah lain yang sedang disewakan sebagai Airbnb. Ada lebih dari 100 peluru yang ditembakkan ke rumah-rumah yang salah satunya dihuni oleh Novita.

Tembakan pun mengenai Novita yang saat itu berada di kamar tidurnya dan tengah bekerja menggunakan komputernya. Novita disebut tewas dengan luka tembakan di kepala. Sementara, perempuan lain yang tengah menyewa Airbnb tertembak di kaki.

"Dia baru saja bangun, melakukan beberapa pekerjaan di komputernya, dan sekarang dia sudah mati," kata Bexar County Sheriff Javier Salazar.

Polisi menemukan setidaknya 100 selongsong peluru di lokasi. Pelaku diduga menargetkan rumah yang salah.

"Para tersangka ini datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara," kata Salazar.

"Masalahnya jelas anak-anak berusia 14-15 tahun melakukan penembakan di tengah malam. Mereka menembaki rumah yang salah dan seorang wanita berusia 25 tahun kehilangan nyawanya," imbuh dia.

Polisi pun lantas mengejar pelaku setelah menemukan mobil curian yang dikendarai pelaku di sepanjang Jalan Raya 90. Kejar-kejaran kemudian terjadi di dekat Acme Road. Dua remaja itu pun kemudian berhasil ditangkap.

Selain dua remaja itu, polisi juga menangkap tiga remaja yang diduga terlibat dalam penembakan brutal itu.

Artikel Ini Telah Tayang di : Detik.com | Artikel Asli

Posting Komentar

Tambahkan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama